Milenial Bangun Masjid

Ayo bangun kembali masjid di Palu! Masyarakat Palu masih berusaha menata hidupnya. 

40% masjid masih rusak akibat gempa dan tsunami.

Kenapa Milenial Bangun Masjid?

Saya berharap para milenial bisa ikut berpartisipasi dalam program ini meskipun bukan dalam bentuk materi. Ayo kita bangun kembali di Palu!
v1mast-milenial-bangun-masjid
Viza V1mast
Musisi
Saya berharap program ini dimudahkan oleh Allah SWT. Dulu masjid As Syakur sering digunakan ibadah oleh santri, juga dengan masyarakat sekitar. Tapi karena sudah hancur sekarang kami hanya shalat di masjid darurat.
Abdullah Yaqub
Pengampu Pondok Tahfiz Quran As Syakuur
Saya bersama V1mast dan Dompet Dhuafa sangat mendukung program ini. Dari program ini milenial bisa berbuat kebaikan kecil dengan impact yang besar.
enau-milenial-bangun-masjid
Énau
Musisi

Lokasi Pembangunan Pertama

Lokasi pembangunan pertama program ini adalah Masjid Pondok Tahfiz Quran As Syakuur yang berada di jalan Lagarutu II, Palu, Sulawesi Tengah. Berdiri sejak 2012, pesantren yang mengampu 50 calon tahfidz tersebut runtuh ketika gempa Palu terjadi pada September tahun 2018 lalu. Masjid ini menjadi fasilitas pusat kegiatan santri dan masyarakat.

Masjid As Syakuur tersebut kini hanya tertinggal reruntuhannya saja. Warga pun beramai-ramai membangun sebuah masjid darurat dari kayu dengan hanya berukuran 4 x 5 meter saja. Sampai hampir satu tahun bencana Palu, warga sekitar Pondok Tahfiz As Syakuur masih merindukan hadirnya sebuah masjid permanen yang seperti dulu mereka pergunakan.

UPDATE PEMBANGUNAN!

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid As Syakuur telah dilakukan pada 10 September. Alhamdulillah acara berjalan lancar. Acara ini dihadiri oleh Direktur Dompet Dhuafa, Musisi Robi Geisha dan juga Pemerintah Daerah setempat. Di acara tersebut juga dilakukan serah terima tiga buah genset untuk men-support operasional Rumah Tahfidz Qur’an dan Masjid As Syakuur nantinya.

Proses pembangunan di jadwalkan akan selesai pada akhir tahun ini. Bantu kami bangun kembali masjid As Syakuur, demi lancarnya proses pembangunan.

 

#MilenialBangunMasjid

Gerakan kebaikan Dompet Dhuafa, V1mast dan Enau untuk membangun masjid di seluruh Indonesia