Masjid Tak Kunjung Selesai Dibangun

100 KK Shalat di Masjid Darurat

Ayo Bantu Segera!

Hadirnya masjid sebagai tanda lekatnya iman dan Islam. Maka dari itu warga Jorong Lubuk Rasak, Nagari Persiapan Lubuk Gadang Tenggara, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat sangat merindukan hadirnya masjid di tempat mereka. 

Slide Heading
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.
Click Here
Previous
Next

Masjid Nurul Bhakti

Begitu rindunya memiliki masjid, masyarakat gotong royong memperluas bangunan mushola satu-satunya sebagai aktivitas ibadah harian. Pasalnya, mushola kerap tidak cukup digunakan untuk kegiatan ibadah pada hari raya besar. 

4 tahun berlalu masjid tak kunjung rampung, pembangunan masjid terhenti  akibat keterbatasan dana dan mushola yang adapun sudah tak layak digunakan.

Akhirnya mushola yang berada di lingkar dalam masjid dirobohkan.

Previous
Next

Adzan tetap berkumandang walau masjid belum rampung

Sebanyak 100 K mengandalkan masjid darurat yang digunakan untuk ibadah harian, dibangun dengan seng sisa-sisa atap mushola sebelumnya.

Kondisinya masjidnya pun masih kurang layak, dinding dan atapnya menggunakan seng masjid sebelumnya. saat hujan atau angin, air hujanpun masuk ke dalam masjid dan lantai rembes dengan air.

Walau dengan kondisi masjid darurat, kegiatan ibadah harian tetap dilaksanakan dan adzan tetap berkumandang di 5 (lima) waktu shalat.

Sedekah Jariah Terbaik

Jangan remehkan sedikitnya sedekah yang yang Sahabat anggap recehan itu, suatu saat akan berubah jadi calon rumahmu di Jannah nanti.

Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah membangun baginya semisal itu di surga. 

(HR. Bukhari Muslim)

Masjid Nur Bhakti kelak menjadi fasilitas ibadah andalan warga Lubuk Rasak. Setelah perjuangan panjang, proses pembangunan masih menjadi sebuah harap hingga sekarang

Kepedulian kita semoga menjadi jawaban agar masyarakat Lubuk bisa ibadah dengan tenang

dompet dhuafa putih web

#JadiManfaat

Sejak tahun 1993, Dompet Dhuafa membentang kebaikan ZISWAF Anda kepada lebih dari 19 juta penerima manfaat

Mari bersama tumbuhkan ZISWAF untuk berdayakan umat