Darurat! Ayo Bantu Jabodetabek & Banten

Bagikan kampanye ini ke sosial mediamu

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

INDONESIA SIAP SIAGA. Banjir Kembali Melanda Jakarta dan Sekitarnya. Banjir yang beberapa kali melanda Jakarta dan sekitarnya mulai dari bulan Januari 2020 hingga saat ini.

UPDATE 25 Februari 2020

TIM DMC Dompet Dhuafa bergerak ke lokasi banjir

Sahabat, hujan deras dari malam 25 Februari 2020, hingga pagi ini tak kunjung reda, menyebabkan Jakarta  dan sekitarnya kembali banjir, ketinggian banjir pun cukup beragam.

Berdasarkan informasi resmi dari TMC Polda Metro Jaya, banjir dengan ketinggian 30-50 sentimeter merendam kawasan Poncol Gang 1, Kuningan Barat, Jakarta Selatan. Sementara, di Jalan Kayu Mas Timur Raya, Pulogadung, Jakarta Timur, ketinggian banjir dilaporkan sekitar 20 sentimeter.

Kemudian, banjir setinggi 50-60 sentimeter merendam RT 002 RW 001 Kelurahan Pegadungan, Jakarta Timur.

Sementara itu, ketinggian banjir di RT 008 RW 002 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Jakarta Timur, setinggi 30-40 sentimeter dan sudah masuk ke dalam rumah.

Di Kompleks Pulo Indah, Duri Kosambi, Jakarta Barat, ketinggian banjir sekitar 30-40 sentimeter, dan beberapa wilayah lainnya pun ikut terendam banjir.

Walaupun hari masih gelap, namun kondisi Jakarta dan sekitarnya kian mengkhawatirkan, karena kondisi air semakin naik, akhirnya tim DMC Dompet Dhuafa bergegas siapkan tim untuk respon kembali menyebar ke beberapa titik wilayah banjir.

Tim DMC Dompet Dhuafa sudah mulai bergerak Diawal  tahun 2020 Hujan deras mengguyur beberapa wilayah Jabodetbaek & Banten yang menyebabkan banjir di berbagai daerah.

BMKG memperkirakan bulan Januari, Februari akan menjadi puncak dari curah hujan yang tinggi. Banjir telah terjadi dibeberapa titik Jabodetabek & Banten sepanjang Januari – Februari.

Bencana banjir bandang melanda titik terparah di 3 kecamatan di Lebak Banten yakni Lebak Gedong, Cipanas dan Sajira. lebih dari 600 jiwa dari kurang lebih 130 Kepala Keluarga mengungsi akibat rumah mereka hancur, ada yang tertimbun longsor, tersapu banjir bandang dan tergerus tanah
.

Tim DMC Dompet Dhuafa Telah Bergerak Ke Lokasi Banjir

Sebagai lembaga kemanusiaan dunia, tim Disaster Management Center Dompet Dhuafa sudah menurunkan tim untuk evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir. Selain itu, tim DMC akan melakukan pemetaan, dan membuka pos hangat di beberapa lokasi pengungsian banjir.

Sahabat, kami mengetuk hatimu untuk ikut membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir dengan ikut berdonasi melalui langkah berikut 

Cara Donasi

  1. Klik Tombol DONASI SEKARANG
  2. Isi Form Donasi
  3. Lakukan Pembayaran

Bantu share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan terkumpul untuk Saudara kita yang membutuhkan

dompet dhuafa putih web

#BeraniBerbagi

Sejak tahun 1993, Dompet Dhuafa membentang kebaikan ZISWAF Anda kepada lebih dari 19 juta penerima manfaat

Mari bersama tumbuhkan ZISWAF untuk berdayakan umat

Legalitas

Lembaga Amil Zakat Nasional sesuai SK Menteri agama No 239/2016.
Nazhir Wakaf, sesuai SK BWI No 36.74.3.1.00001/2011 (wakaf aset) dan No 3.3.00100/2015 (wakaf uang).