Pesantren Hafidz Village

/ Uli

Patungan Pesantren untuk

Bagikan kampanye ini ke sosial mediamu

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

“Bapak saya tukang ojek, Ibu saya ibu rumah tangga. Saya mendaftar di Pesantren Hafidz Village karena saya punya mimpi ingin mengenakan mahkota kemuliaan untuk orang tua kelak di surga dengan menghafal Qur'an," cerita Usamah

Usamah Imam Khomeini Alkadhafi ialah salah satu penerima Beasiswa Pesantren Hafidz Village. Pemuda 15 tahun ini memutuskan untuk merantau, meninggalkan orang tua di Yogyakarta demi mewujudkan mimpinya menjadi seorang penghapal Quran.

Saat ditanya kapan ia akan menyelesaikan hafalan sebanyak 30 juz, dengan mantap ia menjawab “Insya Allah saya akan menjadi hafiz pada Mei 2019”

Pernyataannya ini ia buktikan dengan rutin menyetor 2-5 juz hafalan setiap bulannya, bukan hanya itu, ia juga rutin melaksanakan ibadah wajib dan sunnah sebagai bentuk riyadhoh menggapai impiannya.

 

Pesantren Hafidz Village adalah model pendidikan non formal berkualitas yang merupakan investasi sumber daya manusia (SDM) yang berfokus pada tahfidz-plus yang diperuntukan bagi anak pilihan lulusan SMP sederajat yang memiliki kemampuan akademik tinggi namun memiliki keterbatasan finansial yang akan direkrut secara ketat dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Rencana Pesantren Hafidz Village

School E-Tahfidz Village

Rencananya para siswa ini akan belajar di Pesantren Hafidz Village yang merupakan lahan wakaf seluas 2 hektar, berada di Kecamatan Cicurug Lido Sukabumi, Jawa Barat. Saat ini meski pembangunannya  belum dimulai, namun proses belajar tahfidz, sudah dimulai dengan memaksimalkan Masjid Al-Madinah sebagai tempat belajar yakni menghafal dan setor hafalan.

Jangan biarkan letupan semangat mereka untuk menjadi Hafidz Qur’an memudar. Mari wujudkan mimpi Usamah dan anak dhuafa lainnya untuk menjadi hafizh Qur’an pemimpin peradaban.

Peletakan Batu Pertama

Alhamdulilah, telah terlaksana peletakan batu pertama untuk pembangunan Pesantren Tahfizh Green Lido, Sukabumi, Jawa Barat.



Acara tersebut digelar hari Rabu, 23 Desember 2020. Dihadiri oleh Bapak Camat Cicurug, Kepala Desa Benda, serta Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Bapak Nasyith Majidi. Hadir pula super volunteer Wakaf Dompet Dhuafa,

Acara ini juga menerapkan protokol kesehatan dengan memberikan layanan berupa Rapid Antigen oleh tim kesehatan @LKCdompetdhuafa kepada peserta yang hadir, untuk memastikan mereka sehat dan tidak menjadi carrier virus Covid-19.

Yuk, ikut bersama menjadi bagian dari cita-cita siswa Tahfidz Qur’an!

CARA DONASI

  1. Klik Tombol DONASI SEKARANG
  2. Isi Form Donasi
  3. Lakukan Pembayaran

Setiap Wakaf di atas Rp1jt. Akan Mendapatkan Sertifikat wakaf.

dompet dhuafa putih web

#BeraniBerbagi

Sejak tahun 1993, Dompet Dhuafa membentang kebaikan ZISWAF Anda kepada lebih dari 19 juta penerima manfaat

Mari bersama tumbuhkan ZISWAF untuk berdayakan umat

 

Informasi dan Konfirmasi :
WA : 08111 5 444 88 | Tlp : 021-741 6050
layandonatur@dompetdhuafa.org