Lebih 170 Warga Sipil Tewas Akibat Konflik oleh Israel di Yerusalem

Belum usai! Warga Palestina kembali menjadi korban konflik oleh kekejaman Israel, sehingga mengalami kesulitan mendapatkan makanan layak.

Breaking News!

Jum’at 7 Mei 2021, bentrok berdarah kembali menghantam antara warga sipil Palestina dan aparat Israel di lingkungan Masjid Al Aqsa, Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur.

Berawal dari aparat Israel membubarkan paksa warga Palestina yang tengah melaksanakan ibadah tarawih di Masjid Al Aqsa dengan menembakkan peluru berlapis karet.

Hingga berujung perpecahan berdarah saat pengusiran oleh Israel kepada penduduk Palestina yang di tinggal di Sheikh Jarrah untuk menyerahkan tanah serta propertinya ke asosiasi permukiman Yahudi. (Source: Kantor Berita Reuters)

Food Bank Palestine

Sebagai lembaga kemanusiaan dunia, Dompet Dhuafa ikut dalam menjaga perdamaian. Salah satunya dengan mendirikan Dompet Dhuafa (DD) Kitchen yang merupakan bagian dalam program Foodbank Palestine. Sejak pertengahan 2019, DD Kitchen hadir untuk membagikan makanan bagi warga Gaza Palestina atau korban konflik akibat peperangan di Palestina. Setidaknya 500 porsi makanan dibagikan setiap harinya. 

Potret Bahagia Mereka

Kata Mereka Yang Sudah Terbantu

Muhammad

Penerima Manfaat

Saya ayah dari 11 anak, dan kami di rumah tak memiliki makanan. Bersyukur sekali ada DD Kitchen di sini. Barakallah.

Shamia Omar

Ibu Rumah Tangga

Bersyukur masih ada saudara jauh yang peduli dengan kami di sini.  Dompet Dhuafa memberikan makanan yang kami butuhkan, terima kasih.

Ahmad

Penerima Manfaat

Terima kasih bagi semua pihak yang terlibat dalam program ini, dan kami berharap program ini terus berlanjut. Semoga Allah membalasmu dengan kebaikan.

“Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin hingga membuatnya kenyang dari rasa lapar, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki oleh orang lain.”

 (HR. Thabrani)

Palestina, kalian tak sendiri!

Mari eratkan solidaritas dan kasih sayang antar umat Islam agar tak ada lagi penderitaan

dompet dhuafa putih web

#BeraniBerbagi

Sejak tahun 1993, Dompet Dhuafa membentang kebaikan ZISWAF Anda kepada lebih dari 19 juta penerima manfaat

Mari bersama tumbuhkan ZISWAF untuk berdayakan umat