Selamatkan Anak-Anak Indonesia dari Gizi Buruk

Lebih dari 2 juta anak-anak Indonesia terancam hidupnya karena gizi buruk. Kepedulian kita akan kesehatan dan tumbuh kembang mereka hari ini adalah penentu masa depan mereka selanjutnya. 

Stunting, Dampak dari Gizi Buruk

Berdasarkan hasil riset kesehatan dasar (Riskesdas) tahun 2018, prevalensi stunting di Indonesia berada di angka 30,8%. World Health Organization (WHO) telah menetapkan batasan maksimal angka stunting, yaitu 20 persen. Sehingga masih menyisakan PR bagi kita untuk menyelesaikan persoalan ini.

Gizi Buruk Rentan Dialami Anak-Anak Dhuafa

Kemiskinan menjadi salah satu penyebab gizi buruk terjadi pada anak-anak dhuafa. Dompet Dhuafa berkomitmen melakukan aksi nyata dalam menyelamatkan masa depan anak-anak Indonesia, lewat berbagai program kesehatan mengatasi gizi buruk.

Sulitnya Akses Kesehatan untuk Dhuafa

Belum semua masyarakat dapat menikmati layanan kesehatan yang berkualitas dan memadai. Termasuk untuk menunjang kesehatan anak.

Minimnya Informasi tentang Gizi

Kurangnya pemahaman orangtua terhadap gizi dan pertumbuhan anak menjadi penyebab utama permasalahan gizi buruk masih bertahan di negeri ini.

Makanan yang Kurang Bergizi Seimbang

Kemiskinan & ketidakmampuan keluarga menyediakan makanan bergizi bagi anaknya, berdampak meningkatnya korban gizi buruk di Indonesia.

Fakta Menarik !

Previous
Next

Aksi MOZI ini menargetkan 1000 unit motor gizi dengan titik persebaran di seluruh Indonesia,  yaitu wilayah Banten, Jakarta, Jawa Barat, NTT, NTB, Jawa Tengah, hingga Aceh.

 

Bersama Dompet Dhuafa,
Wujudkan Anak-Anak Bebas Gizi Buruk melalui:

Program Kuratif

Melalui program-program kuratif: pengobatan gratis, pembiayan pengobatan, pemeriksaan kesehatan dan tindakan medis pada pasien di Rumah Sakit, Klinik, atau Pos Sehat Dompet Dhuafa

Program Preventif

Melalui program-program preventif: edukasi gizi, MPASI, dan ASI oleh para kader sehat Dompet Dhuafa untuk para ibu dan anak. 

Kawasan Sehat

Pengembangan wilayah atau desa berbasis gaya hidup sehat untuk membuat masyarakat yang sehat, khususnya pada Ibu dan mencegah stunting pada anak, 

Jangan biarkan lebih banyak lagi anak-anak dhuafa yang menderita gizi buruk

Mari bersama Dompet Dhuafa, wujudkan kepedulian Anda untuk anak-anak Indonesia sehat!

dompet dhuafa putih web

#BeraniBerbagi

Sejak tahun 1993, Dompet Dhuafa membentang kebaikan ZISWAF Anda kepada lebih dari 19 juta penerima manfaat

Mari bersama tumbuhkan ZISWAF untuk berdayakan umat