27 Juta Dhuafa
Belum Terlindungi Kesehatannya

Kuatkan mereka dengan bantu lindungi kesehatannya

Sahabat, taukah kamu ?

Satu tahun pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia, jutaan orang mendadak kehilangan penghasilan. Berdasarkan data BPS September 2020, jumlah penduduk miskin Indonesia naik jadi 27,55 juta orang atau setera dengan 10% dari seluruh penduduk Indonesia.

Apa dampaknya ?

  1. Banyak orang kesulitan memenuhi kebutuhan harian
  2. Banyak orang tua kesulitan memberikan fasilitas pendidikan yang baik untuk anaknya selama pandemi
  3. Juga banyak orang tidak mampu lagi membayar iuran jaminan kesehatannya
0
Persen

Kondisi banyaknya orang tidak mampu lagi membayar iuran jaminan kesehatan diperkuat dengan data peningkatan ajuan batuan pembayaran tunggakan premi BPJS member Layanan Kesehatan Dompet Dhuafa sepanjang tahun 2020

Karena hal tersebut, banyak dhuafa tidak bisa mendapatkan fasilitas kesehatan dengan baik. Terlebih tidak semua kebutuhan kesehatan seperti transportasi menuju rumah sakit juga obat-obat khusus, bisa didapatkan dari jaminan kesehatan pemerintah.

Selain tingginya ajuan bantuan pembayaran tunggakan premi BPJS, sebanyak 39% member Layanan Kesehatan Cuma Cuma (LKC) Dompet Dhuafa belum terdaftar sebagai member BPJS

Apa yang bisa kita lakukan ?

GERAKAN JAMIN KESEHATAN DHUAFA

Gerakan ini hadir untuk memberikan manfaat perlindungan kesehatan dhuafa melalui seluruh layanan kesehatan Dompet Dhuafa seperti Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC), Rumah Sehat Terpadu (RST), DD Klinik dan lainnya.

Dompet Dhuafa berkomitmen menjembatani dhuafa mendapatkan jaminan kesehatan spesialistik, rawat inap dan juga tindakan operatif.

Setiap donasi yang anda berikan untuk perlindungan dhuafa sama dengan jaminan pengobatan gratis hingga santunan kematian untuk mereka

Kata mereka yang menerima manfaat dari kebaikanmu

Hidup sehat adalah hak asasi milik Seluruh Masyarakat

Ayo bantu berikan perlindungan kesehatan jutaan dhuafa di Indonesia

Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranyaā€¯. (HR Muslim)

dompet dhuafa putih web

#BeraniBerbagi

Sejak tahun 1993, Dompet Dhuafa membentang kebaikan ZISWAF Anda kepada lebih dari 19 juta penerima manfaat

Mari bersama tumbuhkan ZISWAF untuk berdayakan umat

Legalitas

Lembaga Amil Zakat Nasional sesuai SK Menteri agama No 239/2016.
Nazhir Wakaf, sesuai SK BWI No 36.74.3.1.00001/2011 (wakaf aset) dan No 3.3.00100/2015 (wakaf uang).