Kurban untuk palestina

Selain di 29 Provinsi Indonesia, Dompet Dhuafa akan Tebar Hewan Kurban hingga Palestina

Jika kita lelah, siapa yang akan temani perjuangan mereka?

8 purnama bukanlah waktu yang singkat jika harus diisi hari-hari yang mencekam dan genosida. Menurut Kantor Media Pemerintah Palestina, 1.477.748 jiwa yang mengungsi terjangkit penyakit menular dan 95% diantaranya adalah anak-anak balita.

Ramadan penuh duka, jelang Idul Adha – Al-Aqsa dan Gaza menunggu kita. Karena semarak Idul Adha bukan hanya milik muslim Indonesia, tapi patut juga dirasakan oleh saudara kita di Palestina. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan Dompet Dhuafa terus berikhtiar menebar hewan kurban hingga Palestina dalam bentuk (Canned : hewan kerbau) yang akan disebar di Jalur Gaza. Sedangkan daging segar : hewan sapi) akan disebar di Tepi Barat dan Al-Quds

Kenapa kurban Palestina?

  1. Jenis Kurban yaitu Kerbau 200-300 kg dengan pemotongan dilakukan di luar Gaza sebab ternak yang langka. Kurban diolah menjadi kornet dengan 1/7 Kerbau menghasilkan 49 kaleng kornet. 
  2. Pemotongan hewan kurban (kerbau) akan dilakukan di India sesuai dengan syariat pada saat hari raya Idul Adha hingga hari tasyrik.
  3. Kurban kemudian didistribusikan di Jalur Gaza dengan estimasi perjalanan sekitar 50-60 hari.
  4.  Untuk pemotongan dan distribusi di Tepi Barat dan Al Quds, jenis kurban yaitu sapi 400-500 kg dengan pemotongan di Tepi Barat dan Al Quds, sebab stok sapi masih tersedia. Kurban didistribusikan di Tepi Barat dan Al Quds dalam bentuk daging segar.

“Dan bagi tiap-tiap umat telah kami syariatkan penyembelihan (kurban) supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan yang Maha Esa, karena itu berserahdirilah kamu kepada-Nya, dan berilah kabar gembira pada orang-orang yang tunduk (patuh) pada Allah.” (Q.S. AL-Hajj :34)

Tahun ini, mari harumkan ukhuwah dengan luaskan manfaat daging kurban ke Palestina

Dompet_Dhuafa_White

#SatuKurbanBanyakKebaikan

Sejak tahun 1994, Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa telah berbagi kebahagiaan lewat daging kurban ke pelosok Indonesia hingga penjuru dunia