Ayo Bersama Lawan Corona dengan Wujudkan

Bagikan kampanye ini ke sosial mediamu

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

Kasus pandemi COVID-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan. Data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mencatat jumlah kasus menjadi 66.226, 30.785 orang sembuh, dan 3.309 orang meninggal dunia per Selasa (7/7/2020) (sumber: https//covid19.kemkes.go.id/).

Ada penambahan sebanyak 334 orang dan peningkatan 68 orang untuk yang meninggal dunia dari hari sebelumnya. Pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 866 orang.

Untuk mengurangi penyebaran Covid-19, Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Harus kolaborasi dengan semua pihak untuk lawan corona. Karena dengan bersama, kita akan bisa mengurangi penyebaran penyakit ini. Karena dengan solidaritas, kita akan bisa keluar dari bencana ini. Karena dengan menebar kebaikan, kita akan bisa bersama mengatasi cobaan ini.

Negara maju seperti Jepang, Italia, Amerika Serikat dan lainnya pun merasa kewalahan menghadapi wabah virus Corona Covid-19 ini. Hampir seluruh rumah sakit yang ada tidak mampu menampung jumlah pasien yang semakin bertambah dari hari ke hari, termasuk Indonesia.  Selain langkanya Alat Pelindung Diri (APD), rumah sakit untuk menampung pasien terdampak Covid-19 pun terbatas.

Maka dengan ini Dompet Dhuafa berinisiatif membangun Fasilitas Kesehatan Kegawatdaruratan untuk Pasien Covid-19.

Mengapa RS Container Covid-19?

Karena RS Container Covid-19, Portable, Rama Lingkungan, Proses Pembuatan Cepat, dan Tahan Lama.

  • RS Container Covid-19 terdiri dari 10 rangkaian
    (penyusunan menyesuaikan lahan)
  • Kontainer tersebut difungsikan sebagai ruang isolasi jadi RS Lapangan (dibangun sebagai Ruang isolasi pasien)
  • Ditempatkan di lahan wakaf yang luas di RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa di Parung, Bogor

Alhamdulillah, tangan kebaikan sahabat dan para donatur membuat kami terus bersemangat untuk mewujudkan RS lapangan berbasis kontainer.

Setelah tiba di Jakarta, dan ditempatkan di dua titik RS, yaitu RS Kartika Pulomas, Jakarta Timur, serta RS Rumah Sehat Terpadu Parung, Bogor, RS lapangan berbasis kontainer ini akan dikhususkan untuk layanan kesehatan Covid-19. Saat ini, pembangunan RS telah mencapai 70%. Bangunan berupa jajaran 4 kontainer ini telah mencapai finishing.

RS. Kontainer ini, nantinya akan difungsikan sebagai ruang isolasi, bersifat portable, dan ramah lingkungan. Selain akan digunakan sebagai ruang rawat, laboratorium test PCR, dan terdapat juga fasilitas alat ventilator. Bahkan RS Container ini telah digunakan untuk rapid test ribuan santri Gontor pada 20 Juni 2020 lalu.

Dan kini, Mural Ramaikan Kontainer Laboratorium: Pesan Semangat Bagi Seluruh Elemen Masyarakat

 

Sejak awal pandemi, kotak container ini mulai dibangun dan sekarang sudah menjelma menjadi rumah sakit untuk pasien covid dan pelayanan rapid test juga PCR swab test.

Kebutuhan RS Container yang dibutuhkan:

  • Material Rumah Sakit (Container)
  • Hospital Bed Pasien
  • Ruangan Isolasi
  • Ventilator (Alat Bantu Pernapasan)
  • Perlengkapan medis

Sahabat yuk ikut #menebarkebaikan menjadi bagian dari melawan Covid-19, dengan membantu masyarakat yang rentan dengan Covid-19 dengan donasi RS Container Lawan Covid-19.

Cara Donasi :

  1. Klik “Donasi Sekarang”
  2. Isi “Form Donasi”
  3. Pilih “Metode Pembayaran”
  4.  Klik “Bayar Sekarang” dan selesaikan pembayaran

Jangan lupa untuk konfirmasi donasi ya, Sahabat.

Kebutuhan RS Container yang dibutuhkan: Material Rumah Sakit (Container) Hospital Bed Pasien Ruangan Isolasi Ventilator (Alat Bantu Pernapasan) Perlengkapan medis Sahabat yuk ikut #menebarkebaikan menjadi bagian dari melawan Covid-19, dengan membantu masyarakat yang rentan dengan Covid-19 dengan donasi RS Container Lawan Covid-19. Cara Donasi : Klik “Donasi Sekarang” Isi "Form Donasi" Pilih “Metode Pembayaran” Klik “Bayar Sekarang” dan selesaikan pembayaran Jangan lupa untuk konfirmasi donasi ya, Sahabat.

dompet dhuafa putih web

#BeraniBerbagi

Sejak tahun 1993, Dompet Dhuafa membentang kebaikan ZISWAF Anda kepada lebih dari 19 juta penerima manfaat

Mari bersama tumbuhkan ZISWAF untuk berdayakan umat

Legalitas

Lembaga Amil Zakat Nasional sesuai SK Menteri agama No 239/2016.
Nazhir Wakaf, sesuai SK BWI No 36.74.3.1.00001/2011 (wakaf aset) dan No 3.3.00100/2015 (wakaf uang).