RS. Hasyim Asyari, rumah sakit gratis yang kini tengah diperjuangkan untuk dapat berdiri dan membantu para dhuafa yang membutuhkan.

Mengapa harus bangun Rumah Sakit Khusus Dhuafa?

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), 

Sekitar 25,14 juta/orang Indonesia masih berada dalam angka garis kemiskinan. Bagaimana jadinya jika mereka jatuh sakit?

Ini saatnya kita ambil peran. “Saling Mendukung, Saling Menguatkan”.

Dompet Dhuafa bersama Pesantren Tebuireng akan memperluas jaringan layanan kesehatan bebas biaya ke lebih banyak dhuafa di Jombang, Jawa Timur.

400.000 Dhuafa telah Merasakan Manfaatnya

"Saya gak punya duit sepeser pun waktu istri saya harus operasi caesar. Beruntung, ada rumah sakit yang bisa berobat gratis seperti di RS AKA Medika Dompet Dhuafa ini."
Bapak Suparman
Pasien RS AKA Medika Dompet Dhuafa
"Alhamdulillah sekarang saya bersyukur sekali sudah dapat melihat dengan jelas, berkat bantuan dari dokter Rumah Sakit Mata Achmad Wardi Dompet Dhuafa tanpa harus bayar apapun."
Ibu Nurkiya
Pasien RS Mata Achmad Wardi Dompet Dhuafa
"Saya menderita tumor otak sehingga saya tak bisa bekerja lagi. Setelah pergi ke RS AKA Medika Sribhawono Dompet Dhuafa, Alhamdulillah saya bisa bekerja lagi."
Ibu Tini Nursella
Pasien RS AKA Medika Sribhawono

Masih ada 50.000 Dhuafa Butuh Bantuan Setiap Tahunnya

Galeri Progress Perkembangan RS Hasyim Asyari - Jombang

Alhamdulillah, progress pembangunan RS. Hasyim Asyari telah rampung 87%

 

Terima kasih, tentu semua ini tak lepas dari urun tangan donatur yang mewakafkan sebagian rezekinya untuk turut membangun RS. Hasyim Asyari Jombang, Jawa Timur ini.

Sejak dimulai pengerjaannya pada bulan Desember 2018 lalu, pekerjaan pembangunan rumah sakit dhuafa di tanah Tebuireng ini telah rampung hingga 87% dari total keseluruhannya. 

Rupanya yang 3 (tiga) lantai sudah kokoh, paving bloknya telah rapi terpasang, penanaman pohon peneduhpun telah selasai. Ruang untuk dapur gizinya telah selesai pula. ruangan ini terletak dibelakang sebelah kiri gedung rumah sakit.

Tentu masih banyak tahapan yang dilakukan untuk berdirinya Rumah Sakit Dhuafa berbasis wakaf ini. Sahabat, mari kita wujudkan Rumah Sakit ini sehingga akan banyak dhuafa dan lansia yang merasakan manfaatnya.

dompet dhuafa putih web

#BeraniBerbagi

Sejak tahun 1993, Dompet Dhuafa membentang kebaikan ZISWAF Anda kepada lebih dari 19 juta penerima manfaat

Mari bersama tumbuhkan ZISWAF untuk berdayakan umat