Sembako untuk Isolasi Mandiri Keluarga Dhuafa

Bantu pasien Covid-19 berjuang untuk sembuh

COVID-19 merupakan penyakit yang disebabkan infeksi virus Corona atau SARS-CoV-2 yang menyerang sistem pernapasan. Saat terinfeksi, sistem imun berjibaku melawan virus agar tidak berkembang dan menyebar.

Masing-masing orang memiliki respon yang berbeda. Sebagian besar bisa jadi hanya mengalami gejala ringan hingga sedang, namun sebagian lagi bisa mengalami gejala berat hingga menyebabkan kematian.

Fokus utama saat virus menginfeksi adalah proses penanganan yang tepat agar virus terkendali dan melemah. Dalam hal ini, hal mendasar yang menjadi fokus utama adalah menguatkan sistem imun.

Di tengah lonjakan kasus positif dan penuhnya kapasitas rumah sakit, beberapa pasien Covid-19 dengan gejala sedang hingga ringan disarankan untuk melakukan isolasi mandiri.

Namun terkadang, sejumlah pasien yang melakukan isoalasi mandiri sangat kurang memperhatikan asupan nutrisi yang baik guna mempercepat proses penyembuhan, terutama pasien-pasien yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Sembako untuk Isolasi Mandiri Keluarga Dhuafa

Sebagai salah satu lembaga kemanusiaan yang berfokus pada program pencegahan dan penanggulangan Covid 19 di Indonesia, Dompet Dhuafa terus aktif membantu yang terdampak pandemi dengan membentuk Crisis Center Cegah Tangkal Corona (CCCTC).

Saat ini, beberapa program kebaikan sedang digalakan, salah satunya Paket Bantuan Isolasi Mandiri Keluarga Dhuafa. Program ini berfokus pada bantuan paket sembako yang akan diberikan pada pasien COVID-19 dari keluarga tidak mampu yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Distribusi Paket Sembako untuk Pasien ISOMAN

Bersama mitra pengemudi ojek online, ratusan paket sembako telah didistribusikan ke beberapa titik zona merah di Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Bogor, serta Depok.

Selain sembako, bantuan juga diberikan dalam bentuk makana siap santap oleh tim Dapur Keliling (Darling) Dompet Dhuafa  

SELAMATKAN INDONESIA

Ayo Bangkit #BersamaLawanCorona

Bantu pasien Covid-19 berjuang untuk sembuh dengan cukupi kebutuhan nutrisi hariannya

dompet dhuafa putih web

#MenebarKebaikan

Sejak tahun 1993, Dompet Dhuafa membentang kebaikan ZISWAF Anda kepada lebih dari 19 juta penerima manfaat

Mari bersama tumbuhkan ZISWAF untuk berdayakan umat

Legalitas

Lembaga Amil Zakat Nasional sesuai SK Menteri agama No 239/2016.
Nazhir Wakaf, sesuai SK BWI No 36.74.3.1.00001/2011 (wakaf aset) dan No 3.3.00100/2015 (wakaf uang).